Populer

Kemudahan untuk Beribadah

Ketika diajak ke suatu tempat tapi di situ ngga disediakan ruang untuk sholat, yakk kita harus mandiri. Cari tempat yang kiranya bersih dan cukup untuk ruku' dan sujud, by yourself.

Sebelum pergi siapkan perlengkapan ibadah yang perlu dibawa, mukena dan sajadah. Mukena udah pasti, kalo sekiranya pergi ke tempat yang sulit mendapatkan masjid / mushola /tempat sholat lainnya,maka sajadah masuk barang harus dibawa. Solat bisa di manapun, tapi untuk lebih menjaga kesucian maka sebaiknya pakai sajadah.

Pas jalan cari-cari and finally we found that space, how happy we are!

Its okay sholat di tempat terbuka yang sebenernya ngga diperuntukan untuk sholat. Ada lahan datar yang cukup dan sepertinya jarang dilewatin orang ya udah akhirnya memutuskan untuk sholat di situ.

Oya lupa, satu lagi yang perlu dibawa, kompas, karena di tempat asing yang kemungkinan besar akan kehilangan navigasi, maka kompas juga masuk ke barang yang wajib dibawa. Alhamdulillah sekarang ada teknologi canggih bernama handphone, install lah applikasi muslim Pro, pro banget emang ini aplikasi sama muslim(ah). Rekomen banget ini aplikasi, kalo yang belum tau bisa lihat lebih lengkapnya di sini.

Tempat sholat kami kali ini MasyaAllah.... Indah pisan, adem sejukk. MasyaAllah lagi pas belum lama setelah takbir tes tes tesss gerimis :') Alhamdulillah gerimis doang dan sebentar :)) Makin adem nyesss :"

Walaupun di sini cuma hitungan menit tapi terkenang banget :) Aku tulis biar pun sependek daya ingat ku pas tua besok bisa membantu mengenang momen ini. Sayang banget kalo tua besok lupa. Bakal kangen pengalaman ini pasti :)

Dari kisah 8/8/2018.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar