Populer

Tawadhu (Inspirasi dari The Highest Spot in Thailand)

Ada yang ganjal sesampainya di sana. Mereka bilang ini tempat tertinggi. Tapi lucunya, sama sekali ngga kayak biasanya misal lg di pos 2 gunung Slamet atau sekedar di bukit gunung Wuled, Karangmoncol, yang bukan tempat tertinggi di daerahnya, aja udah kerasa di ketinggian. Lah ini, udah di tempat yang katannya tertinggi tapi nggak sama sekali kerasa di ketinggian. Berasa masih di dataran biasa, cuman anginnya lebih dingin.
Hyaaa jadi kepikiran. Unik juga ini tempat. Bisa ngajarin tawadhu gitu. Kalo lagi di atas yang bikin kita ngerasa tinggi itu karena ngeliat ada banyak yang di bawah. Misal kaya di tempat ini, entah kenapa pas di spot tertingga nggak lihat ada yang di bawah kan jadi nggak kaya di tempat tertingga. Oh atau karena di kelilingi pohon-pohon tinggi (?) terus ga bisa ke ketepian jadi gabisa liat apa yang ada di bawah, ya alhasil ga kerasa pun sebenernya kita udah di tempat yang tinggi.
Ngajarin relativitas juga nih? Ahaa iya tinggi itu relatif. Di atas tinggi menurutmu masih ada yang lebih tinggi menurut yang lain. Apalagi kalo mau liat lebih global, kamu mah ga ada apa apanya buuuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar